Myhafiezers

Jumat, 07 Desember 2012

LUDWIG BOLTZMAN


LUDWIG BOLTZMAN




Ludwig Boltzmann 's ayah adalah pajak resmi. Boltzmann yang telah diberikan doktor dari Universitas Wina pada 1866 untuk tesis pada teori kinetis gas diawasi oleh Josef Stefan. Setelah mendapatkan doktor itu, ia menjadi asisten kepada guru Josef Stefan.
Boltzmann diajarkan di Graz, dipindahkan ke Heidelberg dan kemudian ke Berlin. Di tempat ini ia belajar di bawah Bunsen, Kirchhoff dan Helmholtz.
Pada tahun 1869 Boltzmann diangkat ke kursi dari teori fisika di Graz. Dia ini diadakan untuk empat tahun kemudian, pada 1873, dia menerima kursi matematika di Wina. Dia tidak tinggal sangat panjang di setiap tempat dan tiga tahun setelah dia kembali di Graz, kali ini di kursi eksperimental fisika.
Boltzmann, setidaknya secara setengah, digunakan untuk mengatakan bahwa alasan dia pindah sekitar sehingga banyak yang dia dilahirkan mati selama satu jam Mardi Gras bola. Ia hanya setengah ceritanya sejak dia merasa bahwa dia dibuat alam yang diatur cepat swings antara kebahagiaan dan kesedihan. Pribadinya pasti telah berdampak besar pada jurusan yang karirnya itu dan hubungan pribadi, di mana dia selalu sangat lembut hati, memang sebagian besar. Dia menderita dari silih bergantinya sedih dengan mood ditinggikan, luas atau irritable mood. Sesungguhnya dia fisiknya saja, yang pendek dan gemuk dengan rambut keriting, nampaknya sesuai pribadinya. Nya tunangan dia dia disebut "lemak manis darling".
Setelah tiga tahun lain, di 1894, Boltzmann dipindahkan kembali ke Wina, kali ini ke kursi dari teori fisika yang menjadi kosong pada kematian guru Josef Stefan. Namun, pada tahun berikutnya Ernst Mach diangkat ke kursi sejarah dan falsafah sains di Wina. Boltzmann telah banyak ilmiah lawan tetapi, untuk Boltzmann, Mach lebih dari ilmiah sebagai dua lawan yang buruk pada istilah pribadi.
Pada 1900, ia tidak suka bekerja dengan Mach, Boltzmann dipindahkan ke Leipzig tetapi di sini ia menjadi kolega orang kuat lawan Wilhelm Ostwald ilmiah. Meskipun mereka ilmiah dan perbedaan Boltzmann Ostwald yang baik pada hal pribadi. Walaupun demikian, depresi oleh Ostwald dengan argumen ilmiah yang dijelaskan di bawah ini Boltzmann tidak berjaya mencoba bunuh diri pada saat waktu di Leipzig.
Pada 1901 Mach pensiunan dari Wina sakit karena kesehatan, dan karena ini Boltzmann's alasan untuk pindah dari Wina telah pergi. Pada 1902 ia kembali ke Wina kepada kursi dari teori fisika yang belum dipenuhi di masa campur. Selain kita mengajar matematika di fisika, Boltzmann diberikan Mach filosofi kursus untuk mengajar. Nya filosofi kuliah dengan cepat menjadi terkenal dengan segera pemirsa yang terlalu besar untuk terbesar ruang kuliah yang tersedia. Bahkan karena dari ketenaran ini kuliah Boltzmann diundang ke Istana Franz Josef.
Boltzmann's popularitas didasarkan pada penemuan statistik mekanik. Ini dia mandiri Willard Gibbs. Teori mereka terhubung properti dan perilaku atom dan Molecules dengan skala besar properti dan perilaku dari zat yang mereka bangunan blok.
Boltzmann mendapat distribusi Maxwell-Boltzmann pada 1871, yaitu rata-rata energi dari gerakan sebuah molekul adalah sama untuk setiap arah. Dia adalah salah satu yang pertama untuk mengakui pentingnya Maxwell 's elektromagnetik teori.
Pada 1884 pekerjaan Josef Stefan dikembangkan oleh Boltzmann yang menunjukkan bagaimana Josef Stefan 's empiris T 4 badan hukum untuk hitam radiasi, dirumuskan 1879, dapat berasal dari prinsip-prinsip termodinamika.
Boltzmann bekerja pada statistik mekanik menggunakan kemungkinan untuk menjelaskan bagaimana properti atom menentukan properti dari masalah. Secara khusus karyanya berkaitan dengan Hukum Kedua Termodinamika yang ia berasal dari prinsip-prinsip mekanik di tahun 1890-an.
Persamaan dari Newtonian yang mekanik yang dpt dibatalkan dalam waktu dan Poincaré membuktikan bahwa jika sebuah sistem mekanis dalam suatu negara akan sangat jauh lebih sering kembali ke negara dirampas untuk menutup satu yang diberikan. Zermelo deduced bahwa Kedua Hukum Termodinamika mustahil dalam sistem mekanis. Entropy yang tegas Boltzmann hampir selalu meningkat, bukan selalu. Namun ia percaya bahwa Poincaré 's Hasilnya, meskipun benar dalam teori, adalah dalam praktiknya mustahil mengamati sejak waktu sebelum sistem kembali ke keadaan semula dekat terlalu panjang.
Boltzmann ide tidak diterima oleh banyak ilmuwan. Pada 1895, di sebuah pertemuan ilmiah di Lübeck, Wilhelm Ostwald kertas yang disajikan di mana dia menyatakan:
Irreversibility yang sebenarnya dari fenomena alam sehingga membuktikan adanya proses yang tidak dapat dijelaskan oleh persamaan mekanik, dan dengan putusan ini pada materialisme ilmiah adalah menenangkannya.
Sommerfeld, yang di rapat, dijelaskan hasil pertempuran antara Ostwald dan Boltzmann. Sommerfeld wrote:
... Boltzmann adalah seconded oleh Felix Klein. Perjuangan antara Boltzmann dan perjuangan Ostwald dilihat dari lembu jantan dengan gemulai pejuang. Namun, kali ini adalah lembu jantan menang ... . Argumen yang dijalankan Boltzmann hari. Kami, yang muda yang hebat matematika waktu itu, semua pada Boltzmann samping ... .
Ostwald memimpin oposisi untuk Boltzmann gagasan yang ditentang oleh banyak ilmuwan Eropa, mereka disalahfaham mereka, yang tidak sepenuhnya tamak statistik dari alam pemikiran. Namun beberapa, termasuk Mach, pikiran, argumen terlalu kekerasan, dan ini tentunya akan muncul jika Boltzmann mencoba bunuh diri sementara dari kolega Ostwald.
Pada 1904 Boltzmann dikunjungi World's Fair di St Louis, Amerika Serikat. Dia lectured diterapkan pada matematika dan kemudian pergi pada kunjungan ke Berkeley dan Stanford. Sayangnya dia gagal untuk menyadari bahwa penemuan baru tentang radiasi bahwa dia belajar tentang pada kunjungan ini adalah untuk membuktikan tentang teori itu benar.
Boltzmann untuk terus mempertahankan kepercayaan itu dalam struktur atom dan 1905 dalam publikasi Populäre Schriften ia mencoba untuk menjelaskan bagaimana dunia fisik dapat dijelaskan oleh persamaan diferensial yang mewakili mewakili macroscopic tanpa melihat kepada struktur atom. :
Apa boleh saya akan Alasan untuk berkata dengan dangkal bahwa hutan menyembunyikan pohon untuk orang-orang yang berpikir bahwa mereka memisahkan diri dari atomistics oleh pertimbangan persamaan diferensial.
Serangan pada karyanya terus dan dia mulai merasa bahwa hidup adalah tentang pekerjaan diambang walaupun pembelaannya dari teori. Murung dan kesehatan buruk, Boltzmann bunuh diri hanya berkomitmen sebelum percobaan diverifikasi karyanya.
Berlibur dengan istri dan anak perempuannya di Teluk Duino Trieste dekat, sementara ia sendiri hanged istri dan anak perempuan yang berenang. Namun yang menyebabkan dia bunuh diri mungkin telah salah disebabkan oleh kurangnya penerimaan dari ide. Kami tidak akan pernah tahu nyata yang dapat menyebabkan telah hasil dari penyakit mental menyebabkan dia depresi.

sumber :
http://www.apprendre-math.info/indonesien/historyDetail.htm?id=Boltzmann

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More