Myhafiezers

Sabtu, 17 November 2012

WOLFGANG PAULI


WOLFGANG PAULI




Wolfgang Pauli adalah putra Wolfgang Yusuf dan Berta Camilla Schütz. Wolfgang Yusuf telah dilatih sebagai dokter medis di Praha. Setelah kualifikasi, dia dipraktekkan sebagai dokter di Wina dan dengan cepat menjadi populer. Pada 1898 ia berubah nama-Nya untuk Wolfgang Pauli dan Yusuf, di tahun berikutnya, dari Yudaisme dikonversi menjadi Katolik Roma. Dia menikah Berta Schütz pada bulan Mei 1899 ini tetapi dengan waktu ia diberikan itu praktek medis untuk penelitian dalam kimia dan fisika, universitas menjadi profesor.
Wolfgang Yusuf telah terinspirasi untuk belajar ilmu oleh Ernst Mach, dan saat itu anak pertama dia lahir dia bernama Ernst Wolfgang Pauli, memberikan dia tengah nama kehormatan di Ernst Mach. Tidak hanya Pauli's nama tengah datang dari Mach, tetapi ia juga Mach vyshsv memberikan kepadanya perak cangkir ketika dia christened pada tanggal 31 Mei 1900.
Wolfgang Sekolah di Wina di mana ia mulai mendalam studi matematika dan fisika di Lapangan Tenis Döblingen. Ia tentu tidak khas untuk murid dia membaca Einstein 's paper tentang relativitas saat ia masih di Lapangan Tenis. Sekolah telah bekerja membosankan ke Pauli brilian dan dia HID Einstein 's kertas di bawah meja sekolahnya dan belajar mereka selama pelajaran. Tidak membayar perhatian di kelas tidak terus Pauli kembali, untuk lulus dari ia Klub anak-anak pada bulan Juli 1918 dengan perbezaan.
Setelah meninggalkan ia Klub anak-anak memasuki Ludwig-Maximilian University of Munich. Dalam dua bulan dia meninggalkan sekolah telah diserahkan kepada pertama kertas pada teori relativitas. Walaupun masih sarjana di Munich dua wrote dia lebih lanjut tentang teori relativitas. Di Munich, Pauli diajar oleh Sommerfeld yang diakui dengan cepat dia genius. Pauli Sommerfeld diminta untuk menulis review artikel pada relativitas untuk Encyclopädie der mathematischen Wissenschaften ketika ia hanya dua tahun di universitas, perdagangan yang tinggi dalam hal yang ia diadakan Pauli. Yang telah saling menghormati, untuk lebih Pauli menunjukkan rasa hormat terhadap Sommerfeld, baik sebagai orang dan sebagai ilmuwan, dari dia untuk lainnya.
Pauli, menulis tentang hari itu sebagai siswa di Munich, wrote (lihat petikan dari Pauli's Nobel dalam kuliah yang diberikan di 1945):
Saya tidak la kejutan di setiap fisika yang terbiasa mengajar dengan cara berpikir klasik yang dialami ketika ia datang untuk mengetahui Bohr sbg dasar dari teori kuantum untuk pertama kalinya.
Menurut dia, ia pertama kertas pada bagian fisika pada bulan Juni 1920, yang bekerja pada properti magnetik dari masalah. Tahun 1920 ketika Heisenberg telah tiba di Munich, juga untuk menjadi mahasiswa Sommerfeld. Dalam Pais penawaran dari Heisenberg 's deskripsi Pauli cara hidup saat ini:
Wolfgang adalah khas burung malam. Dia lebih memilih kota, suka untuk menghabiskan malam di beberapa kafe, dan itu akan bekerja pada fisika dengan intensitas besar dan sukses besar. Untuk Sommerfeld 's kekagetan dia akan hadir karena itu jarang kuliah pagi dan tidak akan berbalik sampai sekitar tengah hari.
Pauli tapi doktor, yang telah diawasi oleh Sommerfeld, pada bulan Juli 1921 untuk tesis pada teori kuantum ionised molekul hidrogen. Dalam laporan pada tesis Sommerfeld wrote menunjukkan bahwa:
... seperti itu sudah banyak diterbitkan penyelidikan lebih kecil dan lebih besar artikel ensiklopedia, penuh perintah dari alat matematika fisika.
Sommerfeld Tentu hak untuk menumpuk banyak memuji pada tesis tetapi sudah sejak ketidakpuasan Pauli untuk hasil yang teori dia terbukti tidak setuju dengan bukti percobaan. Melihat sekarang dapat melihat satu yang menunjukkan bahwa jumlah teori, kemudian dirumuskan sebagai, sendiri tidak akan memberikan struktur yang diperlukan untuk membangun logis teori atom struktur yang disepakati dengan bukti percobaan.
Dua bulan setelah penghargaan kepada doktor Pauli's survei dari teori relativitas muncul, dengan ini memiliki waktu tumbuh menjadi sebuah pekerjaan 237 halaman. Nya genius segera telah diakui oleh Einstein yang, setelah membaca Pauli's monografi pada relativitas, review wrote:
Siapapun studi ini dewasa dan grandly kepentingannya bekerja mungkin tidak percaya bahwa para penulis adalah satu-dua puluh tahun manusia. Salah satu keajaiban untuk mengagumi apa yang paling, yang pemahaman psikologis untuk pengembangan gagasan, yang dikurangi kepastian dari matematika, fisik yang besar wawasan, kapasitas untuk jelas, systematical presentasi, pengetahuan tentang sastra, lengkap perawatan dari materi pelajaran, atau yang penting kajian kepastian.
Pauli kemudian diangkat ke Göttingen sebagai Lahir 's asisten dari Oktober 1921. Di Göttingen bahwa dia pertama bertemu di Niels Bohr orang dan katanya (lihat misalnya):
... baru tahap ilmiah kehidupan saya mulai ketika saya bertemu Niels Bohr pribadi untuk pertama kalinya. Hal ini di 1922, ketika dia memberi serangkaian kuliah tamu di Göttingen ketika dia dilaporkan pada teori investigasi terhadap sistem periodik unsur. Dalam pertemuan tersebut, Bohr meminta saya apakah saya dapat datang ke Kopenhagen untuk satu tahun.
Pauli dgn tdk sabar menerima undangan dan menghabiskan tahun 1922-23 di Institut Bohr:
Berikut Bohr's undangan, saya pergi ke Kopenhagen di musim gugur dari 1922, di mana saya melakukan upaya serius untuk menjelaskan apa yang disebut 'efek Zeeman tdk normal', ...jenis mukjizat terbelahnya spektral baris dalam medan gaya yang berbeda dari tiga serangkai normal.
Pada 1923, Pauli yang ditunjuk privatdozent di Hamburg:
Segera setelah saya kembali ke University of Hamburg, pada tahun 1923, saya memberi saya ada kuliah perdana sebagai privatdozent pada sistem periodik unsur. Isi dari kuliah ternyata sangat tidak memuaskan untuk saya, karena masalah penutup dari kerang elektronik sudah jelas tidak lebih lanjut.
Pauli pada tahun 1924 jumlah yang diusulkan untuk memutarkan nomor elektron. Dia adalah yang terbaik untuk dikenal prinsip pengecualian Pauli, diusulkan di 1925, yang menyatakan bahwa tidak ada dua elektron dalam sebuah atom yang sama dapat memiliki jumlah nomor empat. Kurang dari satu tahun setelah Heisenberg ini disampaikan artikelnya pada bagian mekanik yang telah mengubah seluruh pendekatan ke topik. Pauli, yang sebelum yang telah mulai merasa bahwa kemajuan lebih lanjut tidak bisa dilakukan dengan teori yang ada kemudian, dibuat dengan cepat menggunakan kemajuan Heisenberg 's ide baru dan sebelum akhir 1925 ia spektrum hidrogen yang berasal dari teori baru.
Tahun 1927 untuk melihat pribadi tragedi Pauli ketika ibunya, yang dia sudah sangat dekat, komitmen bunuh diri. Pada tahun berikutnya ayahnya remarried membayar lebih untuk Pauli sial situasi yang disebut ayahnya sebagai istri baru "kejahatan langkah-ibu". Pada tanggal 6 Mei 1929 Pauli kiri Gereja Katolik Roma, namun dengan alasan yang tidak jelas seluruhnya. Lebih lanjut ketidakbahagiaan adalah untuk diikuti jika dia menikah Käthe Margarethe Deppner di Berlin pada tanggal 23 Desember 1929. Perkawinan tidak pernah berhasil, bahkan dalam beberapa bulan pertama, dan mereka bercerai di Wina pada tanggal 29 November 1930.
Terlepas dari masalah pribadi, karir Pauli's berkembang dengan baik. Pada 1928 beliau telah dilantik sebagai Profesor dari Fisika teoretis di Institut Teknologi Federal di Zurich dan segera membuat kemajuan luar biasa. Dia prediksi matematis, pada 1931, undang-undang konservasi yang diperlukan adanya unsur baru yang dia diusulkan untuk memanggil "neutron". Dia pertama yang disebutkan itu untuk bukti teori partikel ini dalam surat yang ditulis pada 4 Desember 1930 dan pengumuman publik datang di sebuah konferensi di Pasadena pada tanggal 16 Juni 1931. The New York Times 17 Juni dilaporkan:
Penduduk baru dari jantung atom diperkenalkan ke dunia fisika hari ini ketika Dr W Pauli dari Institut Teknologi di Zurich, Swiss, postulated keberadaan partikel atau badan yang dia christened "neutrons".
Keberadaan dan properti dari pasal masih tidak jelas untuk Pauli, Namun, dan ini tidak sampai 1933 yang diterbitkan itu dia prediksi di cetak. Pada saat itu ia membuat klaim, untuk pertama kalinya, pasal yang memiliki massa nol. Pasal yang kami tahu sekarang sebagai neutron telah ditemukan oleh Chadwick pada 1932. Pauli's Partikel ini dinamakan neutrino oleh Fermi tahun 1934 dan pada saat itu ia dengan benar menyatakan bahawa ia bukan dari konstituen inti dari sebuah atom. Ia kemudian ditemukan eksperimental.
Ini periode penemuan ilmiah oleh Pauli coincided dengan periode kesulitan untuk meningkatkan pribadi dia. Mungkin sebagai akibat dari bencana perkawinan, ia mulai minum dan sebagai hasil konsultasi ke psikolog Carl Gustave Jung. Dia tidak dirawat oleh Jung, itu bukan salah seorang asisten yang membantu Pauli. Namun, Pauli rinci lebih dari 1000 mimpi yang ia dikirim ke Jung selama bertahun-tahun dan Jung diterbitkan bekerja berdasarkan beberapa dari mimpi. Pauli jelas beriman dalam psikologi sebanyak dia fisika. Menurut dia, nanti dalam hidupnya dalam surat untuk Pais (lihat misalnya):
Ini adalah pendapat saya pribadi yang dalam ilmu masa depan tidak akan menjadi kenyataan "psikis" atau "fisik" tetapi bagaimanapun juga baik dan tidak merantau.
Hal-hal yang lebih baik untuk pergi Pauli setelah ia menikah Franciska Bertram pada 4 April 1934. Berbeda dengan bencana pertama perkawinan kedua perkawinan terbukti dukungan yang besar kepadanya. Setelah kematiannya, Franciska Pauli kata dia akhir ini dari suami:
Dia sangat mudah terluka dan karena itu akan mengeluarkan sebuah tirai. Dia mencoba untuk hidup tanpa admitting kenyataan. Unworldliness membatasi dan tepat dari kepercayaan bahwa ini adalah mungkin.
Pada 1931 Pauli adalah Visiting Professor di University of Michigan, kemudian pada 1935-1936 dia Visiting Professor di Institute for Advanced Study, Princeton. Dia kembali ke Zurich tetapi setelah Perang Dunia Kedua kalau pada tahun 1939 ia menemukan dirinya dalam situasi yang aneh sejak Jerman, memiliki annexed Austria pada tahun 1938, telah dia warga negara Jerman. Pada 1940 dia sangat bersyukur untuk menerima tawaran dari Princeton dan dia diangkat ke kursi dari teori fisika ada, pengeluaran 1941 sebagai Visiting Profesor di University of Michigan, dan 1942 sebagai Visiting Professor di Universitas Purdie.
Pauli khawatir fasisme mungkin membawa tentang akhir kehidupan ilmiah di Eropa. Untuk alasan inilah dia aktif mendorong perkembangan ilmiah di Amerika Serikat dan juga di Uni Soviet. Dia sangat antusias untuk berpartisipasi dalam konferensi di Uni Soviet, menghadiri Semua-Uni fisika konferensi di Odessa pada tahun 1939 dan All-Union fisika dalam konferensi di Moskow 1937. Pauli juga mencoba untuk mendorong para ilmuwan yang mereka dapat tetap di Italia dan Jerman untuk melakukannya, dia percaya untuk memastikan bahwa hal ini dapat bertahan budaya ilmiah setelah Perang. Pauli tidak tetap di Amerika tetapi dia kembali ke Zurich setelah Perang Dunia II. Ianya tidak mudah untuk keputusan tetapi pada dasarnya dia selalu merasa tidak cukup dan Eropa merasa bahwa dia pas ke dalam kehidupan di Amerika Serikat.
Pauli telah dianugerahkan Hadiah Nobel pada 1945 atas:
... menentukan kontribusi melalui penemuan di 1925 baru hukum Alam, pengertian atau prinsip prinsip Pauli.
Dia telah dinominasikan untuk hadiah oleh Einstein. Dia tidak pergi ke Stockholm untuk hadiah upacara di 1945 tetapi ada upacara khusus di Princeton untuk dia pada tanggal 10 Desember. Profesor saya di Stockholm Waller disampaikan presentasi dalam pembicaraan Pauli's ketiadaan. Ia menjelaskan pentingnya pengertian prinsip:
Pauli itu didasarkan pada investigasi yang mendalam analisis percobaan dan teori atom fisika di dalam waktu. Ia menemukan bahwa jumlah empat nomor yang pada umumnya diperlukan untuk menentukan energi negara yang elektron. Dia kemudian diucapkan kepada prinsip, yang dapat dinyatakan dengan menyebutkan bahwa ada tidak dapat lebih dari satu elektron energi di negara masing-masing negara saat ini adalah sepenuhnya ditentukan. Tiga jumlah nomor hanya dapat dikaitkan dengan revolusi dari elektron inti bulat. Perlunya keempat jumlah nomor membuktikan keberadaan properti yang menarik elektron.
Lain-lain ahli fisika menemukan bahwa properti ini dapat diinterpretasikan dengan menyatakan bahwa elektron memiliki "berputar", yaitu bahwa behaves pada beberapa hal sebagai sekiranya cepat bulat yang berputar poros melalui titik berat.
Pauli menunjukkan bahwa dirinya elektronik konfigurasi dibuat sepenuhnya dimengerti oleh prinsip pengecualian, karena itu, yang penting untuk penjelasan dari karakteristik fisik dan kimia properti dari berbagai elemen. Di antara fenomena yang penting untuk penjelasan yang merupakan suatu prinsip Pauli, kami menyebutkan Konduktivitas listrik dari logam dan magnetik properti dari masalah.
Pada 1925 dan 1926 penting perkembangan lain semacam dibuat dalam jumlah teori, yang merupakan dasar atom fisika. Revolusioner baru dan metode dikembangkan untuk keterangan mengenai gerakan partikel.
Proposal yang berputar, yang berarti untuk memberikan Pauli's keempat jumlah nomor, pertama kali diusulkan oleh Uhlenbeck pada 1925. Pauli disampaikan kepada Nobel Kuliah di Stockholm pada 13 Desember di tahun berikutnya.
Dalam Laurikainen menulis tentang arah lain yang bekerja Pauli's membawanya pada tahun-tahun berikut Perang Dunia II:
Selama 10-15 tahun terakhir dari hidupnya, Pauli menghabiskan banyak waktu belajar sejarah dan falsafah sains. Nya titik awal adalah falsafah kuantum mekanik, tetapi ini dipimpin dia ke psikologi, sejarah ide dan banyak bidang lain, paling tidak dalam hubungan agama ilmu pengetahuan alam.
Pauli banyak menerima gelar kehormatan untuk karyanya di samping Nobel. Dia dipilih mahasiswa Fellow di Royal Society of London pada 1953 dan dia juga terpilih sebagai anggota Swiss Fisik Society, American Society fisik, dan Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan. Dia telah dianugerahkan Lorentz Medal di Amsterdam pada Oktober 1931.
Penulis menulis:
... ia memiliki bakat pada pengikatan dari beberapa satu titik yang dapat dibuat sederhana, dan sebagainya yang dianggap disajikan sekaligus menjadi penting. Itulah mutu pendidikan di genius - dan kemudahan yang di alam serta dibuat dalam berpikir dia juga dicintai.

sumber : http://www.apprendre-math.info/indonesien/historyDetail.htm?id=Pauli

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More